Langsung ke konten utama

Master Fisika Kita





 “Master fisika”, mungkin itulah kata pertama yang ada dipikiran SOGA jika mendengar nama kakak kelas kita yaitu Daniel Setyo Budi, yang akrab dipanggil “Daniel”. Kakak kelas kita dari kelas XII MIPA 1 ini lahir di kota Lumajang pada tanggal 28 Desember 1997. Dia menganut agama yang sangat ia cintai, yaitu Kristen. Koko Daniel ini bertempat tinggal di Jl. Kh. Wahid Hasyim gang 06 looh, cukup dekat kan? Soga bisa tuh mampir untuk tanya-tanya soal fisika, jangan lupa bawa buah tangan yaaa *eeh :D
Kakak Daniel yang merupakan anak dari Bapak Setyo Budi dan Atik Sulikati ini selain berstatus pelajar di SMAN 3 Lumajang, dia juga
yang menjadi Pembina Tim OSN Fisika 2016 di Smaga  loooh! Wooow keren kan?? Selain hobi belajar fisika, dia juga hobi bermain futsal dan main game juga, untuk merefresh otak katanya.
Beberapa bulan lalu Tim Garda melakukan wawancara bersama kakak Daniel,
“Hal yang kakak sukai apa ya?”
Ehm, hal yang saya sukai adalah ketika saya dapat mengalahkan sekolah-sekolah unggulan di jawa timur sehingga saya dapat menjadi siswa No. 1 di kabupaten Lumajang dalam bidang Fisika pada bulan september 2015 sampai akhir februari 2016
“Kalau hal paling kakak nggak suka apa?”
Ketika saya dihianati seseorang dan diremehkan oleh orang-orang yang menghina saya. Tapi saya yakin mereka akan melihat bahwa mereka salah berhadapan dengan orang yang salah.
“Motto hidup kakak apa sehingga kakak bisa termotivasi seperti ini?”
Motto hidup saya adalah ‘Siapapun musuhku, pemenangnya adalah saya dan melakukan hal-hal yang besar yang tidak pernah dipikirkan orang lain dan yang tidak dapat dilakukan orang lain karena saya adalah lebih dari pemenang.’
“Prestasi apa saja yang telah kakak raih selam di SMAN 3 Lumajang?”
v  Juara lomba cerdas cermat tingkat sekolah 2013 (X MIPA 3)
v  Juara 3 OSN Fisika tingkat kabupaten Lumajang 2015 (XI MIPA 2)
v  Juara 3 Olimpiade Fisika Se-eks Karesidenan Basuki dan Lumajang 2015 (XII MIPA 1)
v  Juara 9 Olimpiade Fisika Se-Jawa Bali 2016 (XII MIPA 1)

“wooow banyak sekali yaa? Apa kakak sudah puas dengan semua itu?”
Tentu saja saya belum puas. Saya harus bisa mengukir prestasi yang lebih banyak lagi karena sesuai motto saya, ‘saya lebih dari pemenang’.
“kalau boleh tau riwayat pendidikan kakak dimana saja ya??”
·         TK: TK Kristen Aletheia Lumajang
·         SD: SD Kristen Aletheia Lumajang
·         SMP: SMP Katholik Bhara Widya Lumajang
·         SMA: SMA Negeri 3 Lumajang
“setelah ini kakak ingin melanjutkan kemana?
Doain saja yang terbaik, nanti kalau saya sudah menjadi maba di Universitas yang saya inginkan, saya akan beritahu.

Kurang lebih seperti itulah cuplikan wawancara dengan master fisika kita. Sukses selalu buat kak Daniel! Jangan pernah berhenti mengukir prestasi ya kak! Smaga bangga kepadamu! :D

Komentar