Langsung ke konten utama

7 Tips Kesehatan by GARDA






Hola Sobat Garda!!! Apa kabar nih?? Tetap sehat kan?? Oh ya kali ini kita akan membahas untuk Sobat Garda, khususnya Sobat Garda kelas XII yang akan menempuh Ujian Nasional dan harus selalu menjaga kesehatan. Oke cekidot!!!


  1. Tidur yang cukup

Usahakan tidur yang cukup (6-8jam sehari). Dengan tidur yang cukup pada malam hari, badan akan terasa segar pada pagi hari. Jadi upayakan tidur yang cukup dan hindarilah begadang.

  1. Minum air putih
Memperbanyak minum air putih, akan melancarkan metabolisme tubuh. Selain itu air putih juga berguna untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Upayakan minum 3-8 gelas air putih dalam sehari.

  1. Sarapan
Sarapan sangatlah penting di pagi hari. Karena sarapan merupakan sumber utama untuk aktivitas sehari-hari. Jangan lupa saran ya Sobat garda!


  1. Olahraga teratur
Dalam menjaga kesehatan, olahraga juga diperlukan disamping nutrisi yang kita konsumsi. Paling tidak olahraga 15 menit dipagi hari secara rutin untuk menjaga kebugaran tubuh. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat!

  1. Menjaga kebersihan
Yap! Kebersihan sangatlah penting. Kebersihan merupakan hal utama yang harus diperhatikan. Jika ingin memilki tubuh yang sehat. Dengan menjaga kebersihan, kita dapat melakukan aktivitas dengan nyaman.

  1. Hindari stress
Stress memang tidak dapat dihilangkan, tapi dapat dihindari dan dikurangi. Lakukan kegiatan positif yang memacu untuk berkreasi, dengan begitu hal-hal yang memicu kita untuk stress dapat dilupakan sejenak.

  1. Memotong kuku
Sangat Penting untuk memotong kuku secara berkala dan menjaga kebersihan serta kerapihan kuku tangan juga kaki Anda.

Manfaat utamanya tentu saja untuk memghindari berbagai penyakit. Kuku yang kotor adalah sumber kuman dan penyakit. Untuk itu, selalu cuci dan rapikan kuku Anda.


Sekian dulu ya Sobat Garda untuk Tips Menjaga Kesehatan kali ini. Nantikan tips-tips selanjutnya!! ^^





by MaybellaD

Komentar